Profil Desa

Tubing Pring Kuning

7 April 2022


Objek wisata Kali Pring Kuning di Dusun Sayuran, RT 001/RW 004, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) menyajikan wahana yang mampu memacu adrenalin. Di kali tersebut, wisatawan bisa bertualang menyusuri sungai dengan cara river tubing.

Penampakan batu-batu besar di sungai juga mampu membuat peserta river tubing deg-degan. Namun hal itu tak perlu dikhawatirkan karena ada pemandu yang siap menjaga keamanan para peserta river tubing.

Arus deras sungai tak jarang membuat ban yang ditumpangi terbalik dan menambah keceriaan para wisatawan. Jalur Kali Pring Kuning yang digunakan untuk river tubing sepanjang 1,3 km dapat disusuri dalam waktu kurang lebih 25 menit dan mampu membuat pesertanya merasa cukup puas.

Lokasi Kali Pring Kuning bisa dicapai dengan cukup mudah. Letaknya yang tak jauh dari Tawangmangu dan dekat dengan beberapa objek wisata lainnya di kawasan Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar membuat Kali Pring Kuning sangat mudah ditemukan.

Selain river tubing, pengelola Kali Pring Kuning juga menyediakan pilihan lain untuk para wisatawan, yakni tracking dan fun game. Beberapa paket wisata dapat dipilih para wisatawan sesuai dengan keinginan.

Jika ingin melakukan river tubing, wisatawan disarankan datang lebih awal karena kelompok terakhir untuk river tubing dijadwalkan pukul 15.00 WIB setiap harinya.  Ada beberapa pilihan paket wisata yang ditawarkan dengan harga mulai Rp40.000.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi