Uncategorized

Musdessus BLT Dana Desa Lanjutan

3 November 2020


Pagi ini, Selasa 3 November 2020 Pemerintah Desa Kemuning bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kader Permberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) mengadakan Musyawarah Desa Khusus membahas tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan ke 7, 8 dan 9.

Kepala Desa Kemuning menyampaikan bahwa ketersediaan dana dari Dana Desa tahun 2020 sudah tidak memungkingkan untuk dianggarkan kembali BLT Lanjutan.

Sisa dana dari Dana Desa yang belum terealisasi sampai dengan tanggal 30 September 2020 adalah Rp.30.413.200,-, sedangkan kebutuhan untuk BLT bulan ke 7, 8 dan 9 adalah Rp.126.000.000,- untuk 140 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Kemuning memohon maaf kepada masyarakat penerima manfaat dikarenakan tidak bisa menganggarkan kembali BLT Lanjutan.

Bukan hanya Desa Kemuning saja, semua desa di Kabupaten Karanganyar sepakat untuk tidak menganggarkan kembali BLT Lanjutan.

Selain membahas BLT Dana Desa Lanjutan, Musdessus kali ini juga membahas tentang rencana kegiatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Kemuning meminta untuk Tahun Anggaran 2021 di fokuskan untuk pengembangan ekonomi dengan pembangunan wisata.

Musdessus diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Desa Kemuning dengan Badan Permusyawaratan Desa Kemuning dengan kesepakatan untuk tidak menganggarkan kembali BLT Lanjutan.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi