Profil Desa

Ndoro Donker Kemuning

7 April 2022


Ndoro Donker Tea House atau juga Rumah Teh Ndoro Donker ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang sangat favorit di kawasan kaki Gunung Lawu Karanganyar. Tempat ini sangat asyik dan sangat pas dikunjungi untuk bersantai dan menikmati masa liburan.
Tidak sekedar tempat untuk minum teh, tetapi juga lokasinya yang nyaman berada di kawasan yang berhawa sejuk, sehingga pas untuk tempat refreshing.
Rumah Teh Ndoro Donker berada di kawasan perdesaan, sehingga kondisinya masih tenang dan kental dengan nuansa pedesaan. Mungkin bila kamu yang biasa tinggal di perkotaan, maka sesekali mengunjungi tempat seperti ini pasti merasakan sensasi yang berbeda.
Suasananya sangat tenang dan sangat nyaman tentunya. Hawa sejuk di sana memang benar-benar terasa, jadi sangat wajar bila tempat ini dijadikan sebagai destinasi berlibur bagi sebagian besar wisatawan di Jawa Tengah.
Baru-baru ini Ndoro Donker Tea House cukup viral di kalangan penggiat wisata, dan foto-fotonya juga sudah banyak yang diunggah di sosial media. Hal ini semakin menambah interaksi di kalangan netizen yang tertarik dan penasaran dengan tempat ini. Tempat ini juga memiliki spot-spot yang bagus untuk swafoto, maka buat kamu yang hobi hunting foto bisa mengagendakan untuk berkunjung ke sana sob.
Tempat kuliner ini adalah milik seorang yang ahli tentang tanaman, dimana orang tersebut dikenal dengan nama Donker. Beliau adalah seorang bangsawan dari Belanda dan enggan untuk kembali ke negaranya.
Beliau lebih memilih tinggal di Kemuning, dan di sana beliau menjadi inspirasi karena berhasil mengembangkan perkebunan Kemuning. Sejak dulu Ndoro Donker sangat menyukai minuman teh, sehingga hal ini yang mendasarinya untuk membuka cafe Ndoro Donker.
Rumah Teh Ndoro Donker didesain cukup menarik, dari luar tampak enak dipandang. Bersantai di rumah teh ini asyik banget, menikmati teh sembari memandangi panorama kebun teh di sekitar yang memanjakan mata. Tampak juga panorama gunung Lawu yang agung menjadi latar belakang yang mempesona.
Oh iya, kamu juga bisa jalan-jalan di sekitar area perkebunan teh loh. Di sana kamu dapat berburu foto selfie sepuasnya sob. Asal tidak sampai merusak tanaman teh di sana, hehe. Silahkan ajak orang terdekatmu, entah itu keluarga, teman, maupun kekasih untuk bersantai bersama di Ndoro Donker Tea House Kemuning.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi