Profil Desa

Java Resto Kemuning

7 April 2022


Semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke wilayah ngargoyoso terutama kawasan wisata perkebunan teh kemuning mempunyai efek positif bagi dunia usaha terutama usaha kuliner, dan salah satu dari sekian banyak tujuan wisata kuliner di kemuning adalah Java Resto. Java Resto berlokasi di tengah perkebunan teh kemuning, sebelah barat Resto Kemuning Indah, tepatnya perempatan kalau kekanan menuju Resto Kemuning Indah, maka Java Resto adalah arah sebaliknya (kekiri).  Java Resto memiliki sebuah aula yang cukup luas di bagian depan dengan kolam ikan di sekelilingnya, di bagian barat ada beberapa gazebo yang lumayan bagus dan lapang, kemudian di sebelah selatan adalah tempat lesehan di bagian atas dan ruang private di bagian lantai bawah yang menghadap langsung ke perkebunan teh. Kemudian di sebelah timur kasir ada beberapa gazebo yang juga menghadap ke selatan langsung ke perkebunan teh. Selain itu fasilitas parkir, musholla, meeting room, solo organ, sound sistem, dan toilet yang cukup memadai.

Menu makanan yang tersedia di Java Resto antara lain aneka olahan ikan seperti ikan goreng, bakar, bumbu lombok ijo, bumbu rujak dan asam manis. Begitu juga menu dari bahan ayam yang tersedia dengan beberapa pilihan cara masak yang sama. Menu spesial di Java Resto adalah Iga Bakar dan Ayam Bakar yang dimasak dengan bumbu pilihan sehingga rasanya boleh di adu.

Sambil menunggu makanan yang telah di pesan, pengunjung bisa bercengkarama bersama keluarga dan orang-orang tercinta di gazebo yang cukup luas dan nyaman, dengan pemandangan hamparan tanaman teh yang menghijau serta hembusan angin yang sejuk dan dingin. Suasana yang nyaman ini membuat sebagian pengunjung betah berlama-lama di Java Resto.

Selain itu, Java Resto juga menerima pesanan makanan dalam bentuk catering baik untuk acara di dalam Java Resto atau pun diluar, juga tersedia nasi box yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi